Thursday 2 April 2015

Workbook

sobat exceli ketemu lagi dengan kita dari rumah excelichiro kali ini kita akan bahas materi yang kedua dari basic excel , setelah sebelumnya kita bahas mengenai ribbon sekarang kita lajutkan ke pembahasan berikutnya yaitu workbook

workbook adalah kata lain Sebuah file Excel sobat exceli semua. secara otomatis  microsoft Excel membuat buku kerja kosong ketika sobat membukanya membukanya.

Membuka Workbook yang sudah ada

Untuk membuka workbook yang telah Anda buat sebelunya, jalankan langkah-langkah berikut.

1. Klik tab File hijau.

Click on the File tab 
 Apa yang sobat lihat selanjutnya disebut view backstage dan berisi semua perintah workbook terkait.

2. Recent memeperlihatkan kepada sobat semua mengenai daftar workbook atau file yang terakhir sobat digunakan. Sobat exceli juga bisa buka file dari sini dan lebih cepat.

3. Klik Open untuk membuka workbook yang tidak ada dalam daftar Rrecen di atas kemudia cari foldel dimana file tersebut di simpan.
  
Tenutup Workbook

Sobat exceli jika sobat masih baru sekali untuk Excel, ada baiknya untuk mengetahui perbedaan antara menutup workbook  dan menutup aplikasi microsoft Excel. Hal ini dapat membingungkan pada awalnya.

1. Untuk menutup workbook Excel yang kita kehendaki , maka klik X yang di bawah.


 Close Excel Workbook 
2. Jika sobat memiliki beberapa workbook yang terbuka, klik kanan atas X menutup buku kerja yang aktif. Jika Anda memiliki satu workbook terbuka, klik kanan atas X menutup  apilkasi Excel. 

Buat Workbook Baru

Sobat exceli Meskipun Excel menciptakan workbook kosong ketika sobat membukanya, kadang-kadang sobat ingin mulai dari awal lagi.

1. Untuk membuat workbook baru, klik New dan kemudian klik Create.


Create a New Workbook 
1. jika sobat exceli mau contoh template dari excel, sobat bisa download workbook baru, klik sample template atau pilih dari oofice.com template.
 
 kemudian klik download, tunggu beberapa saat , sobat exceli bisa langsung menggukanan templat tersebut atau bisa juga memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan sobat semua

kembali ke basic excel

No comments:

Post a Comment