Thursday 2 April 2015

Function

Sobat exceli Alhamdulilah kita sudah memasuki Materi yang kedua, bagi sobat exceli yang baru bergabung dan ingin belajar dari awal silahkan baca Basic Excel terlabih dahulu.
Sobat Exceli Fungsi / Function dalam Excel keberadaanya sangat membantu sobat exceli semua dalam menentukan rumus rumus sehinga bisa  menghemat waktu. Jika Anda baru untuk fungsi di Excel, kami sarankan Anda untuk membaca pengantar kami untuk Rumus dan Fungsi pertama.

  1. Count dan Sum : Adalah Fungsi yang paling sering digunakan di Excel ,fungsi ini di gunakan untuk menghitung dan menjumlahkan . dengan fungsi sobat dapat menghitung dan menjumlahkan berdasarkan satu kriteria atau beberapa kriteria.
  2. Logical : Pelajari cara menggunakan fungsi logis Excel seperti IF, AND dan fungsi OR.
  3. Cell References ( Referensi Sel ) : Cell Refences di Excel sangat penting.  Apabila sobat exceli bisa Memahami perbedaan antara referensi Relative (relatif) , Absolute (absolut) dan Mixed ( Campuran ), Saya yakin sobat exceli sudah berada di jalan menuju kan.
  4. Date & Time (Tanggal & Waktu ) : Fungsi Untuk memasukkan tanggal  dan waktu di Excel, untuk menulis tangga gunakan karakter "/" (tanda garis miring / slash) atau "-" (tanda strip). Untuk memasukkan waktu, gunakan ":" (titik dua). Anda juga dapat memasukkan tanggal dan waktu dalam satu sel.
  5. Teks : Excel memiliki banyak fungsi untuk menawarkan ketika datang untuk memanipulasi string teks.
  6. Lookup & References : Pelajari semua tentang fungsi Excel lookup & references seperti Fungsi VLOOKUP, HLOOKUP, MATCH, INDEX dan CHOOSE.
  7. FINANCIAL(Keuangan ): Bab ini menggambarkan fungsi keuangan yang paling populer Excel.
  8. Statistik : Tinjauan beberapa fungsi statistik yang sangat berguna dalam Excel.
  9. ROUND (Pembulatan): Bab ini menggambarkan tiga fungsi untuk membulatkan angka di Excel. The ROUND, ROUNDUP dan fungsi ROUNDDOWN.
  10. Formula Eror (Kesalahan Formula) : Bab ini mengajarkan Anda bagaimana untuk menangani beberapa kesalahan rumus umum di Excel.
  11. Array Formula ( formula Array ) : Bab ini akan membantu Anda memahami rumus array dalam Excel. Formula array sel tunggal melakukan beberapa perhitungan dalam satu sel.
sobat exceli itulah sebelas bab dalam materi Function/ fungsi ini tentunya akan kita bahas bersama satu persatu.


No comments:

Post a Comment