Monday 30 March 2015

Keterampilan Dasar Excel part 1

Sekarang ini, pekerjaan apa pun membutuhkan keterampilan dasar Excel. Keterampilan ini Excel dasar - familiar dengan Excel ribbon & UI(user Interface), kemampuan untuk masuk dan format data, menghitung total & ringkasan melalui rumus, data sorot yang memenuhi kondisi tertentu, membuat laporan sederhana & grafik, memahami pentingnya jalan pintas keyboard / short key & trik produktivitas. Berdasarkan pengalaman saya  di berbagai program pelatihan, 6 bidang berikut merupakan inti dari keterampilan dasar Excel.

Memulai excel
 
Excel adalah aplikasi besar dengan 1000an lebih fitur dan 100-ribbon (menu) perintah. Hal ini sangat memungkinkan anda mengalami kesulitan / kebingungan setelah Anda membuka Excel. Jadi salah satu keterampilan dasar untuk bisa memjelajahi / mendalami excel  adalah dengan cara memahami bagaimana untuk menavigasi Excel dan mengakses fitur-fitur yang Anda cari.

Ketika
Anda membuka Excel, ini adalah bagaimana tampilannya.




ada 5 area penting dalam layar. 

1. Quick Access Toolbar: Ini adalah tempat di mana semua alat penting dapat ditempatkan. Ketika Anda memulai Excel untuk pertama kalinya, hanya memiliki 3 ikon (save, Undo, Redo). Tapi Anda dapat menambahkan fitur apapun Excel untuk ke Quick Access Toolbar sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari mana saja .

2. Ribbon: Ribbon seperti menu diperluas. Ini menggambarkan semua fitur Excel di mudah untuk memahami form. Sejak Excel memiliki 1000s fitur, mereka dikelompokkan ke dalam beberapa menu. menu yang paling penting adalah - home, Insert, formula, Page Layout & Data.


3. Formula Bar: Di sinilah perhitungan atau rumus yang Anda tulis akan muncul. Anda akan memahami relevansi sekali Anda mulai membangun
formula.

4. Spreadsheet Grid: Ini adalah di mana semua  angka, data, grafik & gambar anda kerjakan . Setiap file Excel dapat berisi beberapa lembar. Tapi grid spreadsheet menunjukkan beberapa baris & kolom spreadsheet aktif. Untuk melihat lebih baris atau kolom Anda dapat menggunakan scroll bar ke kiri atau di bagian bawah. Jika Anda ingin mengakses lembar lain, klik pada nama sheet (atau gunakan shortcut CTRL + Page Up atau CTRL + Page Down).

5. Status bar: Ini memberitahu kita apa yang terjadi dengan Excel setiap saat. Anda dapat mengetahui apakah Excel sibuk menghitung formula, membuat laporan poros atau merekam makro dengan hanya melihat status bar. Status bar juga menunjukkan ringkasan cepat dari sel yang dipilih (menghitung, jumlah, rata-rata, minimum atau nilai maksimum). Anda dapat mengubah ini dengan mengklik kanan di atasnya dan memilih mana ringkasan untuk ditampilkan.


Input data & Format Data, Nomor & Tables
  Penanganan data akan menjadi salah satu alasan utama mengapa Anda menggunakan Excel. Excel cukup intuitif dan mudah digunakan ketika datang untuk mengetik data atau menanganinya. Karena sifatnya grid, dapat menyimpan & mengelola ribuan titik data dengan ease.Built fitur seperti copy, paste, menemukan, sorot, pergi ke, gaya dll membuat proses mempertahankan data yang sangat mudah bagi Anda.

No comments:

Post a Comment